Metaphor Graphics, Cole 1988

Dukungan untuk integrasi data di unit perawatan intensif (ICU) seringkali mencakup upaya untuk memperbaiki tampilan data. Versi elektronik dari flowsheet (tabel angka) dengan grafik garis optimal sejauh ini merupakan format yang paling umum dalam teknologi workstation komputer ICU saat ini, namun hanya ada sedikit bukti bahwa format ini memberikan dukungan yang sangat baik untuk integrasi data manusia. Karya ini memperkenalkan bentuk representasi grafis baru, yang jauh lebih metafora, jauh lebih disesuaikan dengan unit perawatan intensif daripada grafik garis. Sistem grafis ini, yang disebut volume persegi panjang mewakili data ventilator mekanis sedemikian rupa sehingga mudah untuk menyimpan berbagai jenis variabel yang dipisahkan secara konseptual, namun mudah untuk melihat bagaimana keduanya berhubungan dengan cara yang benar-benar terintegrasi. Volume rectangles adalah salah satu contoh pendekatan umum untuk menampilkan data yang disebut pendekatan grafis metafora, yang sedang dievaluasi dalam konteks ini dan konteks lainnya. Grafik metafora adalah display visual yang disesuaikan dengan kebutuhan yang dirancang agar terlihat seperti situasi dunia nyata dimana data dikumpulkan namun tidak dalam arti harfiah ‘terlihat seperti’. Pengamatan anekdot menunjukkan bahwa grafis semacam itu mudah dipelajari, diingat dalam waktu lama, dan merupakan alat pendukung keputusan yang baik saat tugas menemukan pola dalam banyak data. Ada 3 kelas ikon yang berbeda pada sifat dan konotasinya, yaitu metaphor graphics, abstract icons dan atrbitraty icons. Ikon representasi atau gambar metafora adalah gambar prototipikal dari kelas objek tertentu. Jenis ikon ini sesuai dengan objek dunia nyata, sehingga memungkinkan pengguna mengenali ikon dan dapat membuat beberapa kesimpulan. Contoh ikon representasional adalah lipatan file, trashcan dan gambar dokumen abstrak membuat konsep yang spesifik dengan menggunakan gambar visual. Contoh ikon abstrak adalah label peringatan pada produk rumah tangga. Ikon sewenang-wenangnya memiliki makna yang diberikan kepada mereka, namun sulit seringkali sulit untuk ditafsirkan. Beberapa ikon menjadi bermakna dan berguna untuk beberapa definisi standar. Desain antarmuka pengguna komputer lainnya adalah manipulasi langsung, yang melibatkan komunikasi antara pengguna dan melalui representasi manipulasi fisk yang kita gunakan pada perangkat.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s